Heiii apa kabar FJKT48? Artikel ini juga bagian dari Keritik Fans bagian pertama. Di artikel kali ini mimin mau curhat sedikit tentang pengalaman ngidol, ya intinya keluh kesah mimin dari awal ngidol sampai sekarang dengan membahas topik kali ini adalah Oshimen Bukan Sekedar Untuk DiPilih

Langsung saja, sedikit pembukaan apakah oshimen itu? | "Oshi"= Dukungan "Men"= Memba / Member | jadi bila digabungkan mempunyai arti member yang didukung.

Keep Support
Fans "jaman batu" mimin nyebutnya "jaman susah" bisa dibilang lebih bermakna dalam memutuskan oshi mereka di karenakan perjuangan oshi mereka lah yang mereka pilih, tidak hanya sekedar cantik, imut, anggun yang di rangkap menjadi "Kawaii". Fans dulu tahu bagaimana perjuangan member, dari tempat teater yang tidak tetap mereka pun merasakan nya dan tahu awal mula mereka dari 0 bagaikan sekuncup bunga yang mulai mekar untuk menjadi hero seperti sekarang yang di puja-puja.
Ya memang sih semua itu hak pribadi masing-masing untuk memilih oshi, tapi setidaknya ketahuilah dulu perjuangan mereka sebelum memutuskan nya.

Yang mimin heran fans sekarang nge-oshi member itu dengan menyertakan label hati (Cinta), memang wajar cwo mengagumi seorang wanita, tapi ya harus ada batasan nya.

Tanggapan buat haters
Ini dunia "Ngidol" member adalah milik bersama dalam arti dukungan bersama untuk 1 tujuan, jika ada yang meresahkan privasi member ya pasti fans kecewa dengan fan tersebut. Dulu mention ke member boleh di bales, sekarang?? Nah sebaiknya kita harus mengetahui apa arti perubahan itu.

Prinsip ngidol itu cuma satu "Gue siapa? dia siapa?" jadi buat saran aja, jangan terlalu over kalo ngidol kalo gak kesampaian kan repot juga dan bisa membuat member resah kalo lu zombie in setiap waktu. Jadi intinya hargailah privasi member, privasi member adalah yang utama. Alternatif lain kalo pada mau zombie in, kenapa gak zombie 'in ex member yg Graduated dan Resign aja? hha xD. Inget juga Renai Kinshi Jourei, awas garker pada ngamuk.

Hmbb...mimin bukan nya mau munafik, tapi memang bener seperti suhu-suhu 48 family di Indonesia di grub-grub banyak yg bilang fans dulu beda dengan fans sekarang yg seperti di atas tadi, member pun ada juga yang bilang seperti itu. Jadi #KeepNgidol sewajarnya aja yes kalo bener" ngidol....... :)

~Salam damai kalo ada kata" yg salah mimin mohon maaf, ini hanya keluh kesah mimin aja hhe~ :). Tentunya akan berlanjut di judul yang lain nya untuk mengkeritik fans yang sekarang beda banget sama yang dulu >.<. Yaudah gitu aja, semoga bermanfaat :)

#KeepNgidol

Baca juga keritikan untuk FJKT48 yang lain nya:
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: