Tata Cara dan Peraturan Mengikuti Individual Handshake Event JKT48
Berhubung bentar lagi ada Handshake (HS) event nih tanggal 17 Agustus 2015 untuk Individual Handshake Event Single Ke-10 JKT48 "Kibouteki Refrain", dan juga belum ada artikelnya tentang Handshake di blog ini, langsung saja apa itu Handshake (HS)? Handshake (HS) merupakan event dimana fans dapat berinteraksi dengan oshimennya dengan cara bersalaman selama 10 detik untuk 1 tiket sesuai peraturan yang berlaku. Sesuai semboyan JKT48 yaitu “tumbuh dan berkembang bersama fans” yang memungkinkan event ini untuk mengutarakan apa yang ingn diutarakan kepada member yang selama ini dia dukung. Event ini sangat dinantikan oleh fans dan sering disebut hari raya/hari kemerdekaan FJKT48 :’v.
Selain Handshake, event ini juga terdapat mini konser yang juga terdapat pemberitahuan perubahan atau pengumuman seperti single, member promote dll yang membuat event ini penting untuk dihadiri dan sering adanya LR (Live Report) yang dilakukan FP untuk fans far atau yg tidak bisa mengikuti event ini karena jarak atau bertabrakan dengan waktu.

Langsung saja, berikut Tata Cara dan Peraturan Mengikuti Individual Handshake Event JKT48:
Tiket Handshake adalah bonus dari CD single JKT48 terbaru versi theater seharga Rp. 40.000,- yang mengharuskan CD ini hanya bisa dibeli di theater JKT48. Tetapi ada cara lain yang ke-2 yaitu dengan cara via online (booking) dan download music card seharga Rp. 30.000,-

Melody Nurramdhani Laksani Handshake
Beli tiket handshake di theater
Biasanya beli diteater bisa dengan event DS theater atau beli di staff yang jaga.
  1. Check jadwal handshake event dan jadwal penukaran tiketnya (Setiap member berbeda jadwal handshake dan penukarannya), jangan lupa check member yang sesinya sudah SO juga (bisa bertanya ke staffnya).
  2. Mintalah formulir handshake yang berisi “nama-nama member dan jadwal sesinya”.
  3. Isilah formulir tersebut sesuai yang kamu inginkan (Check no 2 dulu sebelum mengisi)
  4. Tukar formulir tadi dengan CD versi theater seharga Rp40.000 + lembar tiket HS berisi nama member dan jadwal sesinya yang sudah kamu isi di folmulir tadi.
  5. Verifikasi tiket dengan menunjukan KTP/kartu  pelajar ( Tiket akan di scan sama staffnya) 
  6. Bertanyalah pada staff tempat sesi member yg kamu tuju
  7. Antri dengan FJKT48 lainnya untuk memulai handshake
  8. Di tengah antrian akan ada cairan pembersih tangan, gunakanlah cairan pembersih tersebut agar tangan terhindar dari kotoran  saat bersalaman dengan member dan lap tangan anda hingga kering.
  9. Berikan tiket yang sudah diverif tadi ke staff yang berada di dekat member yang akan kamu tuju, dan akan ada pemeriksaan punggung dan telapak tangan.
  10. Mulai handshake, 10 detik. Tik tok tik tok xD

Beli tiket handshake via booking tiket online (sebelum hari H)
  1. Check pemberitahuan melalui web, FP dsb tentang jadwal sesi member, dan jadwal penukaran tiket member yang ingin kamu tuju.
  2. Daftar/login di web JKT48.com 
  3. Kemudian ikuti petunjuk disini untuk pemesanan tata cara memesan tiket handshake via online di web jkt48.com. NB: Pemesanan CD bisa diambil di theater atau dikirim ke rumah. 
  4. Setelah itu akan ada e-mail yang berisi tata cara pembayaran tiket handshake (melalui rekening, biasanya BCA)
  5. Transfer harga tiket yang sudah kalian inginkan. Kalau sudah ditransfer, tunggu 2-3 hari (maksimal 4-5 hari kerja) dan akan ada e-mail lagi sebagai tanda bukti kalau kalian sudah membeli CD. Kalau belum tanyakan pada CS nya.
  6. Kemudian, tunggu barangnnya kekirim (sebelumnya check email dlu, dah di verif atau belum. Kalau belum dapat e-mail konfirmasi hingga sesuai jangka waktu tanya ke customer servicenya aja.
  7. Jika kalian ingin mengambil CD tersebut di theater, bisa ditunggu sampai hari H dengan menunjukkan e-mail terakhir/tanda bukti buat ditukar dengan CD dan tiket HS dengan cara diprint. 
  8. Selanjutnya tata cara dan peraturan handshake, bisa kalian ikuti pada no 6-10 pada cara pertama Beli tiket handshake di theater.

Tambahan:
-Beberapa aktivitas saat melakukan individual handshake dilarang keras untuk memperjual-belikan tiket handshake individual dan form pembelian CD. Bila diketahui bahwa dokumen yang diperlukan tersebut merupakan pembelian dari pihak ketiga maka tiket dianggap hangus dan juga dilarang berfoto, merekam video dan suara juga dalam peraturannya.
-Petaruran sekarang diubah, kalian yang sebelumnya bisa handshake tanpa batas dengan membeli CD, sekarang dibatasi yaitu hanya 10x saja. Selain itu juga, sekarang tidak bisa memberikan gift ke member langsung, tetapi dengan cara menitipkan ke staff yang nanti akan diberikan ke member.

PERATURAN INDIVIDUAL HANDSHAKE
  • Event Handshake dapat dilakukan dengan menggunakan satu lembar tiket untuk satu kali handshake.
  • Waktu penggunaan untuk setiap tiket telah ditentukan dan hanya dapat dipergunakan untuk sesi yang tertulis di tiket tersebut. Penggunaan tiket di luar waktu tersebut tidak diperkenankan dengan alasan apapun.
  • Tiket hanya dapat dipergunakan oleh pembeli pertama. Tidak diperkenankan untuk memperjual belikan tiket handshake. Pastikan untuk mendapatkan tiket langsung melalui Teater JKT48 atau melalui JKT48 Official Web Shop.
  • Registrasi ulang sesi handshake akan ditutup setelah 45 menit sejak sesi dibuka. Di luar waktu tersebut tidak diperkenankan untuk memasuki area handshake walaupun sudah memiliki tiket sesi tersebut. Harap perhatikan dengan seksama dan pastikan sudah berada di area handshake dalam waktu yang telah ditentukan. 
  • Jumlah maksimal tiket yang dapat digunakan dalam satu kali handshake adalah 10 lembar tiket.
  • Tidak disarankan untuk memiliki tiket handshake dalam jumlah besar dengan member yang memiliki banyak sesi handshake. Karena besar kemungkinan akan mengakibatkan waktu sesi habis sebelum dapat handshake dengan beberapa member dalam sesi yang sama. Harap dipertimbangkan baik – baik sebelum memilih tiket handshake. 
  • Tidak diperkenankan melakukan aktivitas selain bersalaman dan berbicara dengan member di booth handshake.
  • Tidak diperkenankan untuk mengambil foto, video, maupun merekam percakapan di booth handshake dan area handshake.
  • Tidak diperkenankan memberikan hadiah, fanletter, dll, secara langsung kepada member di booth handshake. Silahkan titipkan di area yang telah ditentukan. 
  • Tidak diperkenankan untuk membawa makanan, minuman, benda terlarang, atau benda berbahaya ke area handshake.
  • Jika kondisi member tidak memungkinkan untuk melaksanakan handshake (karena kondisi kesehatan atau hal lainnya), Informasi mengenai penggantiannya akan diinformasikan di website.
  • Demi kelancaran dan kenyamanan acara harap mengikuti dan mematuhi seluruh arahan dari staff yang bertugas.
Selamat Handshake... xD

#NaKiYuVa
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: