pelepasan foto oleh anggota yang lulus di JKT48 Theater

Setiap tahun beberapa anggota dari AKB48 Group seperti JKT48 telah memutuskan untuk lulus, mengundurkan diri, dikeluarkan, atau meninggalkan grup. Padahal untuk menjadi seorang anggota, mereka harus bersaingan dengan ribuan orang.

Tak jarang mereka memilih untuk meniggalkan grup karena suatu alasan tertentu. Beberapa alasan mereka ialah ingin mengejar keinginan mereka diluar grup, melanggar beberapa aturan, alasan kesehatan, serta fokus ke pendidikan mereka atau karena kontrak telah berakhir. Ada juga yang sengaja dikeluarkan karena skandal yang terjadi.

Berikut ini adalah daftar anggota JKT48 yang lulus atau meninggalkan grup pada tahun 2016 yang telah dirangkum oleh Overseas48.

JKT48

  • Team J
    1. Delima Rizky, pada tanggal 18 Maret 2016 gadis yang kerap disapa Delima tersebut dikeluarkan dari JKT48 terkait skandal video yang diduga dirinya dengan pacarnya. Namun, dia memberikan klarifikasi bahwa video yang dikabarkan dirinya tersebut adalah tidak benar atau bohong.
    2. Elaine Hartanto, anggota generasi ketiga JKT48 ini mengumumkan kelulusannya pada tanggal 12 Maret 2016 dan resmi lulus baru pada 3 April 2016.
    3. Ghaida Farisya, gadis yang sangat mengidolakan Miyazawa Sae SNH48 ini mengumumkan kelulusannya pada 23 Oktober 2016 karena alasan pendidikan Strata 2 yang dijalaninya di sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung. Ia mengaku kesluitan membagi waktu keduanya. Pada tanggal 20 November 2016, Ghaida resmi lulus dari grup setelah pertunjukan teater kelulusannya digelar.
    4. Haruka Nakagawa, anggota kiriman dari AKB48 tersebut mengumumkan kelulusannya pada 27 Februari pada pagelaran konser Request Hour petama JKT48. Dia beralasan ingin menggapai mimpi diluar grup. Upacara kelulusannya dari JKT48 digelar pada tanggal 17 Desember 2016 bersamaan dengan konser perayaan ulang tahun kelima JKT48. Namun, Haruka resmi lulus setelah pertunjukan teater terakhirnya digelar pada tanggal 30 Desember 2016.
    5. Rezky Wiranti Dhike, anggota generasi pertama JKT48 ini lulus pada tanggal 13 September 2016 bersamaan dengan hari pertunjukan teater terakhirnya. Dhike lulus dari JKT48 karena ingin melanjutkan pendidikannya.
    6. Sofia Meliani, gadis kelahiran 23 April 1998 ini lulus bersama dengan Elaine Hartanto.
    1. Team KIII
      1. Jennifer Hanna, anggota generasi dua JKT48 tersebut umumkan kelulusannya pada tanggal 7 Juli 2016. Alasannya lulus adalah dirinya ingin lebih fokus ke pendidikan dan cita-citanya menjadi seorang dokter. Ia resmi lulus diakhir pertunjukan teater kelulusannya yang digelar pada tanggal 27 September 2016.
      2. Sendy Ariani, anggota generasi pertama JKT48 yang tergabung dalam sub unit JKT48 Dangdut ini mengumumkan kelulusannya dari grup yaitu pada tanggal 18 November 2016. Namun, JKT48 melalui situs resminya mengumumkan bahwa Sendy Ariani telah melakukan tindakan yang tidak pantas sebagai anggota grup dan mengakibatkan dirinya ditendang oleh JOT (1/12/2016). Sendy kini memiliki karir solo sebagai penyanyi dangdut. 
    2. Team T
      1. Nina Hamidah, gadis kelahiran 2 Maret 2000 tersebut pernah terlibat skandal karena memiliki hubungan spesial dengan sesorang yang menyebabkan penangguhan aktivitasnya dari JKT48. Dia memutuskan untuk mengundurkan diri pada tanggal 1 Februari 2016 bersama dengan anggota Trainee.
      2. Martha Graciela. gadis yang kerap disapa Grace ini mengumumkan kelulusannya dari grup pada tanggal 15 Maret 2016. Pertunjukan panggung terakhirnya digelar pada 22 April 2016. Grace sempat mengungkapkan kesukaannya terhadap SNH48.
      3. Chikita Ravenska Mamesah, anggoata generasi ketiga JKT48 tersebut mengumumkan kelulusannya bersamaan denga Martha Graciela. Pertunjukan teater kelulusannya digelar pada tanggal 29 Mei 2016.
    3. Trainee
      1. Alycia Ferryana, anggota generasi tiga tersebut resmi lulus pada tanggal 1 Februari 2016.
      2. Farina Yogi deviani, dia sangat mengidolakan Aki Takajo AKB48 tersebut lulus pada tanggal yang sama dengan Alycia.
      3. Putri Farin Kartika, gadis yang kerap dijuluki penggemar sebagai anggota terseksi ini memutuskan untuk lulus bersama Alycia dan Farina.
      4. Indah Permata Sari, gadis yang sangat menyukai warna pink ini resmi lulus dari JKT48 bersama dengan anggota generasi tiga lainnya yaitu Alycia, Farina, dan Farin.
      5. Triarona Kusuma, anggota generasi tiga tersebut umumkan kelulusannya dari JKT48 pada tanggal 1 Februari 2016.
      6. Anggita Destiana Dewi, dia menjadi anggota generasi lima JKT48 yang pertama lulus yaitu pada tanggal 27 juni 2016.
      7. Helma Sonya, mengikuti jejak Anggita yang lulus dari JKT48, ia memilih untuk mundur pada tanggal 9 September 2016 bersama dengan Rissanda Putri. Menariknya, ia tidak pernah menggunakan akun Twitter resminya di JKT48.
      8. Rissanda Tuarissa Putri, gadis yang mengidolakan girlband Cherrybelle ini dikabarkan memiliki sikap yang buruk sehingga menerima banyak penolakan dari sebagian penggemar. Dia resmi mengundurkan diri bersama Helma pada tanggal 9 September karena alasan kesehatannya.
    Axact

    Axact

    Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

    Post A Comment:

    0 comments: