Pada sebuah acara bernama "Perfect Halloween 2016" yang berlangsung di Yokohama Arena 22 Oktober silam, Keyakizaka46 tampil dengan kostum bernuansa militer (seperti pada gambar). Terusan hitam berkerah putih, dilengkapi dua baris kancing putih, mantel hitam dan sebuah topi ala militer. Yang dipermasalahkan disini adalah desain topi yang berlambangkan burung elang tersebut, dimana topi tersebut dinilai sangat mirip dengan topi seragam yang dipakai tentara NAZI SS di era PD II silam.

Bahkan, seorang penulis asal Jepang berkedudukan Berlin bernama Ichika Rokuso (@rokusoichika), menulis sebuah tweet seperti ini : "Wahai orang-orang muda. Tujuh puluh satu tahun telah berlalu sejak perang berakhir, akan tetapi masih banyak orang-orang yang kehilangan anggota keluarga, teman dan orang-orang yang mereka cintai. Bahkan di Jepang. Seharusnya anda memahami hal itu."

Berita ini bahkan sudah sampai ke Daily Mail, dengan headline "Japanese girl band cause outrage by dressing in NAZI-style outfits " (http://www.dailymail.co.uk/news/article-3873790/Japanese-girl-band-cause-outrage-dressing-NAZI-style-outfits.html). Hal serupa juga dilakukan oleh The Mirror (http://www.mirror.co.uk/news/world-news/japanese-girl-band-dress-nazi-9125698)

Melalui sebuah artikel di Yahoo! News yang diterbitkan pada hari Senin, jurnalis freelance Rei Shiva mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kostum tersebut akan menyebabkan banyak problema menjelang Tokyo 2020 mendatang, dikarenakan kostum yang dipakai artis Jepang tersebut tidak pantas dari aspek budaya maupun politik. Berikut merupakan kutipan artikelnya :

"Yasushi Akimoto, Produser Keyakizaka46, adalah salah satu anggota dewan komite eksekutif Tokyo 2020. Di saat Jepang sedang disorot, proses produksi dan penampilan yang menimbulkan masalah berskala internasional akan berdampak sangat buruk."

http://www.japantimes.co.jp/news/2016/10/31/national/girl-groups-nazi-like-costume-draws-online-backlash/#.WBckQOF95E4
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: